Download Contoh Analisis HEART dan Analisis HEP

 Love dan Josephson (2004) mendefinisikan human error sebagai kegagalan dari manusia untuk melakukan tugas yang telah didesain dalam batas ketepatan, rangkaian, atau waktu tertentu.



komponen Shroud, yang berfungsi sebagai penampang kipas dan pencegah terjadinya bunga es pada kulkas. Dibandingkan dengan komponen lain, shroud adalah komponen yang paling tinggi jumlah cacat produknya.

Tugas operator di stasiun ini tidak hanya mengambil shround dari mesin injeksi tetapi juga merakit komponen-komponen pada motor shround, melakukan inspeksi produk,hingga memasukan produk jadi shround kedalam kardus packing. Di stasuiun ini sering terjadi kesalahan yang disebabkan karena Human Error.

Beban kerja operator dirasa cukup besar dengan operator harus memastikan bahwa setiap bidang motor Shround yang keluar dari mesin injeksi harus diperiksa dulu sisi-sisinya dan dirapihkan dengan mengikis sisisnya secara tepat. Kemudian operator harus merakit komponen-komponen pendukung motor shround dengan pas dan tepat serta menggunakan kode komponen yang tepat. 

Operator bekerja dalam 3 shift setiap shift terdiri dari 4 operator. Setiap operator menangani 2 stasiun



Dokumen ini tersedia untuk di download, klik tombol dibawah

Komentar